iklan

SUBHANALLAH..!!! Inilah Makam Paman Rasulullah ( Saad bin Abi Waqqassh ) Saksi Sejarah Jalur Sutera Maritim di China

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SUBHANALLAH..!!! Inilah Makam Paman Rasulullah ( Saad bin Abi Waqqassh ) Saksi Sejarah Jalur Sutera Maritim di China


Pemerintah Kota Guangzhou membantu perluasan kompleks makam Saad bin Abi Waqqash RA, sahabat sekaligus paman Rasulullah SAW, di kota terbesar ketiga di China itu.

"Kami membantu perluasan kompleks makam itu, termasuk pembangunan masjid yang bisa menampung hingga 5.000 orang," kata Wakil Kepala Kantor Kebudayaan, Radio, dan Televisi Pemerintah Kota (Pemkot) Guangzhou, Ou Caiqun, kepada ANTARA News, Minggu.


Selain itu, menurut dia, pemerintah daerah setempat juga telah memberikan status benda cagar budaya sehingga mendapatkan perlindungan khusus terhadap situs bersejarah tersebut.

"Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah lokal terhadap umat Islam," kata perempuan itu.

Ia mengemukakan, situs permakaman di Jalan Jiefangbei Nomor 901 itu tidak hanya menjadi tempat ibadah umat Islam, melainkan juga banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


"Bahkan, saya lihat ada beberapa warga Indonesia yang menziarahi makam itu karena memang yang saya tahu penduduk Indonesia mayoritas muslim," katanya.



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "SUBHANALLAH..!!! Inilah Makam Paman Rasulullah ( Saad bin Abi Waqqassh ) Saksi Sejarah Jalur Sutera Maritim di China"

Posting Komentar