iklan

Mengenal Mediana Pilot Cantik Dan Tangguh Asal Indonesia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Mengenal Mediana Pilot Cantik Dan Tangguh Asal Indonesia


Meidiana merupakan lulusan akademi pilot yang tengah menjadi flight instructor dan aktif sebagai DKU PPU di Kementerian Perhubungan. Ia pun mulai menggeluti profesi pilot setelah mendapat Commercial Pilot License (CPL) dari akademi pilot.

"Saya di kementerian dan perhubungan, tugasnya untuk melihat dan mengkondisikan maskapai yang ada di Indonesia, itu sesuai dengan safety dan regulation yang berlaku di Indonesia," ujar Meidiana.

Baca Juga : Beruntung Banget Kalau Pernah Lihat Hewan Ini, Karena 8 Makhluk Luar Biasa Ini Mulai Sulit Ditemukan

Setelah lulus akademi, seorang pilot yang telah mendapat CPL juga dapat melanjutkan jenjang karirnya di dunia penerbangan. Untuk Meidiana, ia pun punya rencana untuk menjadi pilot maskapai komersial.

"Untuk program saya setelah lulus dari CPL-IR saya menjadi flight instructor mengajar terbang, setelah itu bargaining di airlines dan itu juga masih progress untuk di airlinesnya," ujar Meidiana.

Baca Juga : MENGERIKAN...!!! 6 Benda Misterius Ini Terdampar Di Pantai No 1 Dan 6 Pasti Kalian Nggak Nyangka

Trend pilot wanita di Indonesia juga ikut diacungi jempol oleh Kepala Badan Kerjasama Dalam Negeri Kemenhub, Susanti Pratiwi yang hadir dalam acara.

"Cukup tinggi sekarang, saya lihat sebagai ibu ya teman anak saya yang udah lulus SMU banyak juga yang memiliki keinginan untuk menjadi pilot khususnya cewek, itu bukan hal yang biasa ya, itu luar biasa," ujar wanita yang akrab disapa Tiwi ini.

Diungkapkan oleh Tiwi, kalau wanita juga tak kalah dengan pria untuk profesi pilot. Kuncinya cuma satu, harus lebih percaya diri.

Baca Juga : MENGEJUTKAN...!!! Inilah Jawaban Mengapa Babi Itu Haram, Lalu Mengapa Dia Di Ciptakan ???

"Kita sebagai wanita kan harus tetap dengan pria, tapi persamaan di lapangan kan harus tetap sama. Jadi sebenarnya tidak ada kendala yang berarti, tapi bagaimana memotivasi diri sendiri saja," tutup Tiwi.

Membaca fakta di atas tentu semakin memperjelas posisi wanita dalam dunia penerbangan. Bukan cuma pria saja yang bisa jadi pilot.




Sumber : travel-detik
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mengenal Mediana Pilot Cantik Dan Tangguh Asal Indonesia"

Posting Komentar