iklan

NGERII..!!! Picu Spekulasi Soal Alien, Sinyal Radio Unik Bintang Tetangga Gegerkan Dunia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

NGERII..!!! Picu Spekulasi Soal Alien, Sinyal Radio Unik Bintang Tetangga Gegerkan Dunia


Teleskop radio terbesar yang kini dioperasikan manusia di dunia, pada Minggu (16/7/2017), akan memantau sebuah bintang bernama Ross 128 untuk memecahkan misteri sinyal-sinyal radio aneh dari bintang yang berada cukup dekat dengan tata surya kita tersebut.

Sinyal-sinyal radio misterius dari Ross 128 pertama kali terdeteksi pada Mei lalu dan para ilmuwan tak menutup kemungkinan gelombang-gelombang dikirim oleh alien.

Baca Juga : HEBOH..!!! Pasangan Mesra Beda Umur 45 Tahun Ini Gegerkan Makassar Dan Suami Berujung Di Jeruji Besi

Karena itu mereka mengerahkan teleskop raksasa di Arecibo Observatory di Puerto Rico untuk memantau aktivitas Ross 128, sebuah bintang kerdil merah yang berjarak 11 tahun cahaya dari Tata Surya kita dan merupakan bintang terdekat ke-12 dari matahari.

Abel Mendez, ilmuwan pada sebuah laboratorium keplanetan dari University of Puerto Rico, mengatakan bahwa sejumlah besar sinyal radio yang yang terpancar dari Ross 128 memiliki frekuensi lebih tinggi dari sinyal-sinyal radio dari bintang lainnya.

Baca Juga : INILAH ALASAN KOMINFO BLOKIR 11 AKSES APLIKASI TELEGRAM

Selain itu sinyal yang dipancarkan Ross 128 menyebar ke segala arah dan para ilmuwan telah memastikan bahwa dari strukturnya sinyal tersebut tak mungkin berasal dari satelit-satelit bikinan manusia di orbit Bumi.

Mendez mengatakan bahwa saat ini ada satu hipotesis atau kemungkinan yang diajukan oleh para ilmuwan tentang sinyal radio misterius dari bintang itu. 

Pertama, sinyal-sinyal itu muncul ketika terjadi semburan atau flare di permukaan Ross 128. Semburan ini diperkirakan tergolong dalam dalam "Type II solar flare", yang biasanya melepaskan energi lebih besar serta berubah-ubah dalam waktu cepat.

Baca Juga : WASPADA..!!! Jika Tak Segera Vaksin Rubella Injilah Yang Mengancam Keselamatan Anak Kita

Tetapi berdasarkan pengalaman, frekuensi sinyal radio yang muncul ketika fenomena itu terjadi biasanya lebih rendah dari yang terpantau pada Ross 128 pada Mei lalu.

Selain hipotesis itu, Mendez sebenarnya punya teori lain, yakni tentang keterlibatan alien. Ia mengatakan bahwa pihaknya juga mempertimbangkan adanya campur tangan alien dalam kasus ini, tetapi hipotesis tentang mahluk luar angkasa itu berada pada urutan paling bawah, di bawah hipotesis-hipotesis lainnya.

"Kami harus memastikan semua kemungkinan lain salah sebelum melompat ke kesimpulan tentang alien," tutup Mendez. (Cnet/Popular Mechanics)






Sumber : suara.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "NGERII..!!! Picu Spekulasi Soal Alien, Sinyal Radio Unik Bintang Tetangga Gegerkan Dunia"

Posting Komentar